Kampus UIN Terbaik di Indonesia 2023 Lalu, dan Inilah Daftarnya!

STMIK UIN merupakan kampus yang berbasis muslim di Indonesia ini, memiliki banyak sekali cabang yang tersebar di Seluruh indonesia dengan nama yang berbeda beda di setiap kotanya. Akan tetapi perguruan tinggi ini juga merupakan kampus Negeri yang sangat spesial karena hanya sedikit orang yang bisa memasuki kampus tersebut, dan sistem didalamnya sangatlah spesial karena biasanya mewajibkan untuk memasuki Asrama selama 1 tahun. Dan jika anda penasaran inilah peringkat UIN terbaik di Indonesia pada tahun 2023 silam.

Peringkat UIN terbaik di Indonesia 2023 Lalu Tipis Sekali!

Inilah peringkat keseluruhan dari Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri pada tahun 2023 lalu yang mungkin Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri tempat kamu menempuh pendidikan tinggi masuk ke dalam daftar Dibawah ini!

UIN Jakarta – Syarif Hidayatullah

Kampus UIN Jakarta merupakan salah satu Perguruan Tinggi terbesar dan paling terkenal di Indonesia. Kampus ini menawarkan program studi di berbagai bidang, termasuk ilmu sosial, humaniora, sains dan ilmu-ilmu agama yang akan menopang kehidupan anda.

UIN Bandung – Sunan Gunung Djati 

UIN ini terletak di Kota Bandung, Jawa Barat, dan dikenal karena program studinya yang berkualitas di bidang studi Agama Muslim dan humaniora. Selain itu, Kampus keagamaan Sunan Gunung Djati Bandung juga memiliki reputasi yang baik dalam penelitian dan pengembangan keilmuan sehingga membuat kampus yang satu ini menjadi yang terbaik di Indonesia.

UIN Malang – Maulana Malik Ibrahim

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang adalah salah satu kampus tertua dan terkemuka di Indonesia. Kampus yang eksis di Malang ini menawarkan berbagai program studi di berbagai bidang, termasuk ilmu sosial, ilmu sains, ilmu aritmatika, dan humaniora, serta ilmu-ilmu agama yang menjadi landasan hidup Manusia.

UIN Banten – Sultan Maulana Hasanuddin

UIN yang Terletak di Serang, Banten ini juga menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Universitas ini terkenal dengan program studinya yang berkualitas di bidang studi Islam dan ilmu sosial sehingga sering sekali menjadi incaran para calon mahasiswa baru di Indonesia.

UIN Palembang – Raden Fatah 

UIN yang terakhir ini terletak di Palembang, Sumatera Selatan, dan sering dikenal dengan program studinya yang berkualitas di bidang studi Islam dan humaniora, kampus yang satu ini juga sering sekali membuka kesempatan untuk mahasiswa dari luar melakukan program pertukaran mahasiswa untuk menjalin kerjasama dan berbagi keilmuan dengan kampus lain.

 

Itulah Kampus UIN terbaik di Indonesia sepanjang tahun 2023 lalu, banyak sekali lulusan dari Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri yang satu ini merupakan mahasiswa Berkualitas Tinggi yang dapat Mengguncang Dunia!